Jumat, 26 April 2013

BALON BUPATI PKS KAB BOGOR



 

PEMIRA: Salah seorang kader Bakal Calon Bupati Bogor dari PKS PKS Kabupaten Bogor saat menyampaikan aspirasinya dalam pemilihan bakal calon bupati Bogor dari internal PKS, kemarin.
CIBINONG-Jelang Pilbup Bogor 2013, DPD PKS Kabupaten Bogor mengadakan pemilihan internal (Pemira) untuk bakal calon bupati, kemarin.

Hasilnya, terpilih tujuh kader PKS. Ketujuh bakal calbup Bogor itu adalah anggota DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wasto Sumarno, pengurus Pusat Utsmaniyah Sopian Tsauri, Ketua DPD Ajid Muslim, angggota DPR RI Sunmanjaya Rukmandis, serta dua anggota DPRD Jabar Lalu Suryade dan Eka Hardiana.

”Pemilihannya dilaksanakan di tiap wilayah, pemilihnya adalah kader inti dari anggota madya ke atas, berlangsung di struktur pembinaan wilayah,” kata Ketua Deputi Parlemen DPW PKS Jawa Barat, Komisi C DPRD Jawa Barat Lalu Suryade, kemarin.

Ketujuh nama kader hasil penjaringan Pemira itu akan diusulkan ke DPW PKS Jabar. Selanjutnya, akan dipilih tiga nama yang akan diaju kan ke DPP PKS. ”Nanti DPP yang menunjuk dan menentukannya,” tambahnya.

Saat ditanya kesiapannya menjadi Bupati Bogor, Lalu Suryede menjawab dengan tegas. ”Ketika partai menugaskan harus siap, selama tak ada problem dan bila diperkenankan maka kader harus bersedia karena ini amanah,” terangnya.

Saat ditanya soal koalisi, Lalu menyebutkan bahwa soal koalisi itu ranahnya DPD PSK Kabupaten Bogor. ”Semua partai masih welcome, masih melihat potensi-potensi para prinsipnya PKS siap berkoaliasi,” tandasnya.

Sementara itu, pengurus DPD PKS Kabupaten Bogor Wasto Sumarno menyebutkan bahwa Pemira merupakan seleksi calon bupati dari internal. Artinya, pilihan itu merupakan pilihan para kader. ”Nanti yang menentukan tetap DPP, kita kader hanya menjalankan amanah,” jelasnya.

Saat ditanya kesiapannya maju sebagai bakal calon bupati, Wasto hanya tersenyum. ”Kalau titah partai saya harus siap,” pungkasnya.(sal)
 http://radar-bogor.co.id/index.php?rbi=berita.detail&id=112582

Tidak ada komentar:

Posting Komentar